Alhamdulillah, Lagi Warga Jepang Bersaksi Tiada Tuhan Selain Allah di PBNU



JAKARTA- Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj menuntun pembacaan syahadat seorang mualaf asal Jepang bernama Terao Taketoshi di Gedung PBNU, Jakarta, Senin (14/3) malam. Terao diantar ke PBNU oleh karibnya yang sudah lebih dahulu memeluk agama Islam yakni Muhammad Nobukazu Suzuki dan Ahmad Hideo Ogawa.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dan didoakan oleh Kiai Said disaksikan Sekjen PBNU H. A. Helmy Faishal Zaini serta pengurus PBNU lainnya, Terao diberi nama islam Hasan. Pria berkepala plontos tersebut merasa senang dengan pemberian nama Hasan tanpa mengganti seluruh namanya.

Terkait sahabat Terao yang sudah mengucapkan dua kalimat syahadat terlebih dahulu langsung membuat kartu nama dengan label Nahdlatul Ulama. Hal itu sempat membuat Kang Helmy berdecak kagum dengan dua orang Jepang tersebut.
Sebelumnya ada dua orang mualaf yang mengucapkan syahadat di Gedung PBNU. Ada Hartono yang dituntun oleh Ketua PBNU KH. Abdul Manan dan diberikan nama Ahmad Hartono. Kedua, perempuan asal Medan yang dituntun syahadat oleh Kepala Perpustakaan PBNU H. Syatiri dan diberikan nama Siti Khatimah.

sumber: http://seputarnu.com/
loading...

0 Response to "Alhamdulillah, Lagi Warga Jepang Bersaksi Tiada Tuhan Selain Allah di PBNU"

Posting Komentar