ERICK THOHIR CALON KETUM PSSI ?



ERICK THOHIR CALON KETUM PSSI ?

Entah kenapa Erick Thohir dipanggil pakde ke Istana.

Bisik2 tetangga, ada rencana pakde mau jadikan Erick Thohir sebagai Ketua umum PSSI. Meski belum bisa dipastikan, setidaknya - semoga benar - kita akhirnya punya harapan.


Temanku pernah berkata, "Cara menghibur bangsa Indonesia yang sedang terpuruk mentalnya, bangkitkan sepakbolanya.." Tapi bagaimana bisa terhibur ? Kita kalah mulu di internasional. Alih2 terhibur, kita malah jadi berfikir, dimana lagi kebanggaan kita ? Bulutangkis saja sekarang sudah punya China.

Siapa Erick Thohir ?

Erick ini pengusaha muda, usianya 45 tahun. Ia pemilik Mahaka Grup, yang salah satunya memiliki Radio Prambors. Tidak ingin jago kandang, ia kemudian ke Amerika dan membeli klub sepakbola DC United. Cucu William Soeryadjaja ini, kemudian mengambil langkah besar dengan membeli klub sepakbola terkenal di Italia, Inter Milan.

Langkah2 Erick yang Go-Internasional inilah yang - mungkin - menarik perhatian Jokowi. Erick paham dunia sepakbola. Ia bisa membuka jalur2 yang selama ini dikuasai mafia, untuk menaikkan performa sepakbola kita.

Jika Erick benar menjadi ketum PSSI, maka bisa dibayangkan kita akan banyak melakukan transfer pemain asing untuk alih skill. Ia juga akan meng-upgrade pusat latihan berskala internasional seperti klub-nya. Ia juga bisa membuka jalur untuk pemain Indonesia berbakat merumput di luar negeri, supaya mental mereka terangkat. Jika sudah sering berhadapan dengan klub Italia, melawan Malaysia dan Singapura mah jadi seperti main di Liga kambing cup.

Dan Erick memang orang yang sangat tepat dibidangnya. Bisa dibilang "orang kanan di waktu kanan" atau the right man in the right place.

Kompetisi sepakbola akan semakin meriah dan berkelas di tangan Erick, karena ia terbiasa dengan Liga berskala Internasional. Dan yang penting, dengan namanya yang terkenal, ia bisa dengan mudah membuat bos2 klub dunia melirik ke Indonesia dan memperhitungkannya.

Erick sudah tidak perlu lagi maen proyekan di PSSI, sebab ia sudah sangat kaya. ( Perkiraan pendapatan dari grup medianya saja tahun 2013 mencapai 113 triliun rupiah ). Apalagi harus jadi buron yang larinya cuman ke Malaysia ma Singapura. ( Ngirit amat, sih pak La Nyalla.. ). Ia tidak menggantungkan hidupnya di sepakbola, itu cuma hobinya saja. Karena itu, bisa diharapkan misi sosial-nya dia untuk membangkitkan kembali nasionalisme Indonesia di bidang sepakbola.

Sambil minum kopi tanpa tahu isi, saya jadi ketawa kalau membayangkan Erick Thohir "dipaksa" jadi Ketum PSSI. Jangan2 pengurus lama yang akhirnya jadi miskin proyek bola, akhirnya demo sambil menyitir ayat2 bahwa haram dipimpin oleh orang kafir.

Ini pemimpin sepakbola apa pemimpin agama ?? Serupppuuttt kopinya... Puihh... Sudah ampasnya ternyata.

oleh : Deny siregar
loading...

0 Response to "ERICK THOHIR CALON KETUM PSSI ?"

Posting Komentar