Cara Memperbaiki Aki Mobil Yang Soak Dengan Bodrex



Kali ini akan saya share cara saya memperbaiki aki yang sudah rusak atau soak.
Awalnya adalah saat kejadian saya habis pergi jalan-jalan bawa mobil sama anak, pulangnya saya lupa mematikan lampu mobil hingga pagi, dan akinya langsung tidak mau hidup, tidak bisa lagi untuk starter mobil.

Tadinya saya sudah memutuskan untuk pergi ke bengkel saja, mengganti aki mobil dengan yang baru.
Tapi saya iseng-iseng posting di facebook soal aki ni, dan ternyata ada seorang teman, yang bilang, jangan dibuang dulu, aki mobil yang sudah rusak atau soak bisa diperbaiki dengan pil bodrex yang untuk sakit kepala.




Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak/Soak Dengan BODREX

Teman saya bilang bahwa tingkat keberhasilan tips dan trik ini sangat tergantung dari kondisi aki itu sendiri, jika elemen-elemen aki masih dalam keadaan bagus, maka besar kemungkinan tips ini akan berhasil, tapi jika elemen-elemen aki sudah rapuh atau banyak yang terputus, maka kemungkinan keberhasilannya sangat tiptis.


Sebenarnya saat temen saya bilang bahwa bodrex yang notabene obat sakit kepala ini bisa untuk mengatasi aki soak ini saya sempet mikir, kok bisa? Bagaimana caranya? Kedengarannya seperti tidak masuk akal, ah.. mungkin ada zat-zat kimia khusus dalam bodrex yang bereaksi bagus untuk memperbaiki sel-sel atau elemen-elemen aki yang telah rusak?

Tapi karena penasaran, akhirnya aku tanyakan juga soal bodrex ini.. dan inilah jawaban temenku itu bahwa bahan kimia yang terdapat dalam bodrex akan bereaksi bagus mereduksi oksidasi jika dilarutkan kedalam air aki, sehingga membuat aki yang rusak akan dapat berfungsi normal kembali.
Sebagai ana kita ketehaui dari keterangan yang tertera dalam kaplet bodrex, kandungan yang ada adalah Propifenazon, Kofein, dan Parasetamol, semuanya berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit, penurun deman pada tubuh manusia, tapi ternyata berefek bagus juga pada aki soak.


Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki aki yang rusak dan soak :

Siapkan aki motor/mobil yang rusak atau soak.
Kuras hingga bersih semua cairan yang terdapat didalam setiap sel aki.
Tuangkan air panas kedalam sel untuk membersihkan dan mengaktifkan sel yang mati (lakukan sebanyak 2 hingga 4 kali hingga air buangan terlihat bersih).
Kemudian keringkan aki kurang lebih 3 jam atau satu hari ( semakin lama semakin baik).
Setelah itu masukkan air aki (larutan zuur), untuk setiap sel diberi satu tablet bodrex yang sudah ditumbuk halus.
Diamkan satu hari sebelum aki siap digunakan.
loading...

0 Response to "Cara Memperbaiki Aki Mobil Yang Soak Dengan Bodrex"

Posting Komentar