Resep Aseli Pecel Madiun Maknyooosss....!!!


Pecel Resep Asli Madiun

Siapa yang tak kenal pecel, salah satu makanan khas Jawa Timur ini sudah terkenal se-antero jagad raya. Apalagi pecel resep Madiun pastilah anda sudah pernah mencicipi kelezatannya. Kalo belum, rugi deh saya bilang. Kenapa rugi? karena peh! jan uenak tenan lho hehehe. Pecel resep leluhur yang terjaga turun temurun.

Pada umumnya sambal pecel biasanya dijadikan menu sarapan pagi. Namun sekarang pecel sudah tak kenal waktu. Yang jual siang2 dan malem2 juga banyak, yang beli juga antri –kalo enak sambel pecelnya-. So far so good di semua waktu, pagi siang dan malempun makan pecel tetep oke, maknyussszz!.

Jika anda berminat menghidangkannya sendiri di meja makan untuk anggota keluarga tercinta, ada cara praktis dan mudah resep sambel pecel yang maknyuzzz agar bisa dengan mudah anda sajikan:

Resep Pecel Madiun

bahan-bahan sambal pecel madiun:
250 gram kacang tanah
5 buah cabai rawit
4 buah cabai merah
2 sdm bawang putih goreng
3 buah daun jeruk
1 sdm gula merah
1 sdt garam
air secukupnya
minyak goreng secukupnya


Bahan-bahan sayuran rebus ataupun hanya diseduh air panas:
Kacang panjang, potong2 –rebus
Bayam, siangi – rebus
Kol, iris kasar – rebus
Tauge, baung akarnya – seduh

Cara membuat:
Campurkan kacang goreng dengan bumbu sambal yang sudah dihaluskan, giling sampai halus. Tambahkan air asam jawa dan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata. Terakhir, siramkan bumbu pecel madiun ini ke sayuran yang sudah direbus, aduk sampai rata dan siap dihidangkan.dan bisa dinikmati dengan nasi putih dan rempeyek, Mudah bukan? Anda bisa membuat resep bumbu pecel khas madiun ini untuk keluarga di rumah.

loading...

0 Response to "Resep Aseli Pecel Madiun Maknyooosss....!!!"

Posting Komentar