FPI Hina Pancasila Polisi Diam, Zaskia Hina Pancasila Dipolisikan



Zaskia Gotik berusaha untuk tampil lucu walaupun sebenarnya ia tidak lucu. Dalam acara Dahsyat yang ditayangkan oleh RCTI beberapa waktu yang lalu, ia, Ayu Ting Ting dan Jupe mengikuti cerdas cermat yang dibawakan oleh Denny, seorang host Dahsyat lainnya.

Kejadian ini berawal ketika Zaskia ditanya tentang hari proklamasi oleh salah seorang host acara tersebut. Bukannya memberikan jawaban yang tepat, Zaskia Gotik justru dengan enteng menyebut hari proklamasi jatuh pada tanggal, “32 Agustus”. Parahnya, Zaskia Gotik menyebutkan tanggal tersebut dengan asal sambil tertawa lebar, berharap jawabannya dianggap lucu.

Kejadian ini kemudian berbuntut serius dengan dilaporkannya Zaskia Gotik ke kepolisianoleh beberapa pihak.

Netizen yang melihat penghinaan oleh Zaskia Gotik ini kemudian membandingkan dengan beberapa penghina Pancasila lainnya namun tidak ada yang menanggapi serius. Saat Zaskia Gotik mengeluarkan candaan bernada menghina ia langsung di hakimi oleh masyarakat se Indonesia.

Masyarakat tidak akan pernah lupa akan ceramah pimpinan FPI, Habib Rizieq terkait dengan penghinaan besar yang dilakukan oleh Habib Rizieq terhadap Pancasila dan Bung Karno.

Bung karno saja sangat di hormati oleh negara arab sana kok bisa bisanya habib rizieq shihab menghina Bung Karno dan Pancasila seperti ini. Padahal kemerdekaan yang ia rasakan sekarang adalah berka jerih payah para pejuang yang dipimpin oleh Bung Karno saat itu.

"Dalam ceramahnya Habib Rizieq berkata: “Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat.”

Bandingkan Pancasila dan Piagam Jakarta


Dalam ceramahnya ini ternyata Habib Rizieq mengungkit mengenai dasar negara yang awalnya bermula dari Piagam Jakarta. Piagam Jakarta sendiri adalah teks tertulis yang isinya memuat rumusan dari hukum dasar Negara Republik Indonesia.

Piagam ini dirumuskan oleh Panitia Sembilan pada tanggal 22 Juni 1945 di rumah Bung Karno dan disetujui Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada 10-16 Juli 1945.
Panitia sembilan ini sendiri dianggotai oleh Haji Soekarno, Haji Achmad Soebardjo, Haji Abdul Kahar Muzakkir, Alex Andries Maramis, Abikoesno Tjokrosoejoso, Haji Mohammad Hatta, Haji Abudul Wahid Hasyim, Haji Agus Salim, dan HajiMohammad Yamin


Nah isi perbedaan antara isi dari Piagam Jakarta dan Pancasila yang dirumuskan oleh Soekarno inilah yang kemudian dipermasalahkan oleh Habib Rizieq dalam ceramahnya.

Pada naskah piagam Jakarta di atas, dapat kita lihat terdapat lima butir yang kelak menjadi Pancasila dari lima butir, sebagai berikut:

1. Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya;

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab;

3. Persatuan Indonesia;

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan;

5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Padahal dalam penyusunan UUD 1945, pergantian ayat pertama yang awalnya Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya menjadi Ketuhanan Yang Maha Esa berdasarkan konsultasi yang dilakukan oleh A. A. Maramis setelah sebelumnya berkonsultasi dengan Teuku Muhammad Hassan, Kasman Singodimedjo, dan Ki Bagus Hadikusumo.

Jadi kalau Habib Rizieq menghina Pancasila dengan mengatakan Pancasila Soekarno ada di pantat, maka sebenarnya ia sudah menghina para pendiri bangsa ini.

Masih pantaskah FPI masih eksis di negeri ini? Zasia Gotik dipolisikan karena hari proklamasi jatuh pada tanggal, “32 Agustus” dan candaan sila kelima bebek nungging, sementara itu Habib Rizieq dan FPI masih saja berlenggang bebas setelah mengatakan Pancasila Soekarno ada di pantat.

Adilkah?

Sumber : www.beritateratas.com dan hello-pet.com
loading...

0 Response to "FPI Hina Pancasila Polisi Diam, Zaskia Hina Pancasila Dipolisikan"

Posting Komentar