Kesal Tak Dapat Jodoh, Puluhan Pria Jomblo Unjuk Rasa


Sudah 9 tahun di kampung itu tak ada pernikahan. Para wanita lajang selalu menolak setiap lamaran. Mengapa?



Sekelompok pria lajang dari kampung Uzumlu, Turki bagian selatan, turun ke jalan pada Selasa yang lalu. Mereka memprotes sikap para gadis di desa mereka, yang selalu menolak setiap lamaran pernikahan.

Demonstrasi itu merupakan puncak kekesalan para lelaki jomblo tersebut. Sebab, sikap para wanita lajang yang dikeluhkan itu membuat mereka kesulitan menjari jodoh. Sudah sembilan tahun tidak ada pernikahan di kampung tersebut. Duh....

Dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Kamis 7 April 2016, wanita-wanita lajang di Uzumlu tak mau menikah dengan lelaki lokal, karena tak ingin tinggal di kampung mereka, yang memang udik. Para wanita itu lebih memilih hijrah ke kota untuk mengejar masa depan yang dianggap lebih cerah.

Itulah mengapa para lelaki jomblo itu berunjuk rasa. Mereka turun ke jalan, membawa poster berisi tuntutan agar para wanita single di kampung itu mau tinggal di desa kecil itu, ketimbang pergi ke kota-kota besar.

Untuk menunjukkan keinginan mereka untuk menikah, salah satu lelaki yang ikut berunjuk rasa membawa banner yang isinya menuntut Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, membantu mereka.

Dalam banner yang ditujukan kepada Erdogan itu pula, para lelaki itu berjanji akan menghamili istri-istri mereka dan memiliki lima anak. Erdogan sebelumnya memang mendorong warganya untuk memiliki minimal tiga anak.

Walikota daerah itu, Mustafa Bashbilan, mengatakan, dari 233 populasi di desa itu, 25 di antaranya adalah lelaki jomblo dengan usia antara 25 hingga 45.

Menurut Bashbilan, kebanyakan wanita di daerah itu lebih memilih pindah ke kota, sementara kaum pemuda lebih memilih tinggal di desa untuk menjaga dan mengerjakan ladang keluarga.

Kampung itu tak mengalami masalah ekonomi sama sekali. Namun ya itu tadi, masalah terbesarnya adalah para pemuda di sana tak bisa memiah.

Bashbilan mengenang, pernikahan terakhir di desa itu terjadi sembilan tahun yang lalu, ketika penduduknya berjumlah 400. (Ism) dream - detik
loading...

0 Response to "Kesal Tak Dapat Jodoh, Puluhan Pria Jomblo Unjuk Rasa"

Posting Komentar