Foto santri suapi anjing telantar ini menyentuh hati, keren!

Puncak dari agama adalah cinta.



Anjing bagi umat muslim tergolong hewan najis terutama ketika bersinggungan dengan air liurnya. Namun pada Sabtu (9/4), media sosial dikagetkan oleh beredarnya foto yang menunjukkan seorang pelajar pondok pesantren atau santri, sedang memberi makan seekor anjing sembari mengelus punggung anjing tersebut. Bahkan santri itu mengaku membawanya ke pondok tempat ia tinggal.




Anak muda tersebut diketahui bernama Abdul Wahab. Dalam postingannya tersebut Wahab menjelaskan bahwa ia iba terhadap anjing tersebut hingga akhirnya memberinya makan dan mengelusnya. "Kasihan sekali anjing ini. Tubuhnya banyak sekali luka dan sepertinya sangat kelaparan. Tadi aku ajak ke Pondok dan sedikit aku obati serta aku kasih makan," ujar AbduL seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Sabtu (9/4).



Ia sadar betul bahwa menurut agamanya, anjing merupakan hewan yang najis dan Wahab tahu itu. Akan tetapi ia mengaku tak mempermasalahkannya karena keibaanya pada anjing yang terluka dan kelaparan itu membuatnya tak tega mengabaikannya begitu saja. "Walaupun najis tapi kata guruku 'Puncak dari agama adalah cinta'," pungkas Wahab sembari mengunggah foto tersebut.


  Wahab sedang memberi makan anjing telantar. Foto: facebook.com 


Tak disangka, foto yang Wahab unggah tersebut kemudian viral di media sosial. Sejak diunggah pada Sabtu pagi, postingannya sudah dibagikan lebih dari 2,168 netizen. Mereka mengaku tersentuh dengan foto tersebut karena seakan mengajarkan nilai yang amat dalam. Najis, neraka, surga, agama semuanya itu pilihan akan tetapi cinta, kejujuran, tanggungjawab dan kasih sayang memang merupakan sebuah keharusan sebagai seorang manusia. Hal itu karena mereka yang mengingkari nilai-nilai kasih sayang terhadap sesama, kejujuran, tanggungjawab bak orang yang sudah mati.
(Brilio.net)





loading...

0 Response to "Foto santri suapi anjing telantar ini menyentuh hati, keren!"

Posting Komentar