8 Berkah Kalau Kamu Menikah dengan Perempuan yang Lebih Tua

Bila anda jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua, janganlah khawatir, anda tak sendiri. Nyaris semua lelaki bahkan juga merasa nyaman dan tertarik dengan wanita yang lebih tua. 


Memang telah jadi mekanisme psikologi lelaki untuk merasa tertarik pada semua suatu hal yang mengingatkannya dengan sosok ibu. Dan wanita yang lebih tua biasanya menarik karena sikap mereka atau bahkan juga wajah mereka mengingatkan laki-laki pada ibunya. 






Jadi, jangan sangsi atau bahkan juga takut menikah dengan wanita yang lebih tua. Ini alasannya! 


1. Mandiri dan Bisa Diandalkan 


Nah, bila pasangan anda nantinya lebih tua dari anda. Ia akan lebih mandiri dan bisa dihandalkan dalam beberapa kondisi­. Anda bahkan juga mungkin bakal kaget melihat dan menyaksikan sikap pasangan anda dalam menanggapi beragam persoalan 


2. Penuh Keyakian Diri 


Anda tak perlu khawatir bagaimana pasanganmu yang lebih menghadapi kondisi yang mungkin saja menurutmu susah dihadapi seseorang wanita. Ia sudah mempunyai kepercayaan dan keyakinan diri yang tinggi. Percayalah dan saksikanlah. 


3. Memiliki Gagasan dan Arah Tujuan 


Untuk wanita yang lebih tua, berkeluarga tidaklah cuma main-main. Anda yang lebih muda betul-betul bakal terbantu dengan beragam pandangan, gagasan dan rencana A B C D E yang dipunyai pasanganmu dalam pelihara cinta keluarga. 


4. Terbuka dan Tanpa Basa Basi 


Sudah pasti bhs wanita yg tidak pernah dipahami lelaki yaitu bahasa ‘kemauan’. Pasanganmu minta A, anda tidak ngerasa. Istrimu minta B, anda jadi memilih C. 


Nah, bila kamu menikah dengan wanita yang lebih tua, anda akan miliki istri yang sedikit menggunakan bahasa ‘kemauan’ ini. Bahkan juga, mungkin sama sekali tak basa basi dan terbuka apa yang ada. Komunikasi jadi makin mudah

bukan? 


5. Tenang dan Penuh Pertimbangan 


Anda seolah akan memperoleh kawan diskusi yang setimpal, rutinitas lelaki yang logis akan tertolong oleh kedewasaan istri yang lebih tua dengan pertimbangan dari banyak segi, terlebih sisi yang berhubungan dengan perasaan dan kepatutan umum. 


Selain semua perbuatannya yang tenang serta penuh kehati-hatian, anda akan ‘kecipratan’ barokahnya serta memperoleh beragam pertimbangan emas yg tidak pernah terlintas dalam otak anda sebagai seorang lelaki. 


6. Bersikap dan Bertanggung Jawab 


Tidak bisa disangkal pada titik spesifik, wanita sering kali berlaku blaming pada beberapa hal. Nah, bila pasaganmu lebih tua, ia akan lebih dalam memikirkan dan pilih berlaku untuk mengambil tanggung jawab pada pelbagai hal. 


Terlebih pada beberapa hal yang menjadi tanggung jawabnya sebagai seorang istri. 


7. Tidak Bergantung Pada Dirimu 


Bukan bermakna tak setia atau tak percaya, namun istri yang lebih dewasa akan memutar otak untuk lakukan hal-hal lain dirumah. Ia dapat membangun jejaring bisnis serta menjual kreasinya selama seharian dirumah. 


Atau bahkan juga istri anda yang lebih tua akan lakukan empowering pada lingkungan sekitarnya. Jadi istri, ibu dari anak-anak anda, sekaligus aktivis sosial yang turut menyejahterakan ibu-ibu rumah tangga yang lain. 


8. Sabar dan Pemaaf, Penuh Kompromi 


Sudah pasti ia akan berlaku sabar dan penuh kemaafan pada rutinitas buruk anda yang terus berulang. Seandainya anda tak belebihan, pasti istrimu akan penuh kompromi. 


Lebih dari itu, pasanganmu yang lebih tua akan setia menemanimu dalam beragam masa sulit. Ia akan mewujud jadi ibu yang betul-betul bijaksana sejatinya. 


Ia akan ada saat anda terpuruk ia mendukungmu serta mengangkatmu supaya tak semakin memburuk. Ia akan menahanmu waktu anda berhasil, menahanmu tidak untuk sombong serta mengingatkanmu kalau semua hanya cuma titipan Tuhan. 


Istri seperti ini yang anda cari bukan? Jadi, jangan ragu apa lagi takut untuk menikah dengan wanita yang lebih tua, oke? Segeralah nikahi dia!

loading...

0 Response to "8 Berkah Kalau Kamu Menikah dengan Perempuan yang Lebih Tua"

Posting Komentar