"Ternyata 5 kebiasaan ini harus dihindari setelah makan, padahal hampir semua orang melakukan lho!"

"Ternyata 5 kebiasaan ini harus dihindari setelah makan, padahal hampir semua orang melakukan lho!"


Sepertinya hal-hal-dibawah ini sudah lumrah dilakukan oleh kita ya, namun ternyata kurang baik untuk kesehatan, nah apa saja itu? silahkan dibaca dibawah ini dan share jika bermanfaat

- Tidur

Setelah makan, rasa kantuk biasanya akan datang hingga akhirnya kamu sering kali tak mampu untuk menahannya. Tapi yang kamu perlu tahu bahwa tidur setelah makan bisa memperlambat pencernaan kamu sehingga menyebabkan kembung, dan tidak nyaman ketika bangun.

- Minum Teh

Tak jarang sesudah makan banyak orang menutupnya dengan Minum teh. Ternyata Kebiasaan ini merupakan salah satu kebiasaan yang buruk. Asam dari teh ternyata bisa mengeraskan protein dalam makanan yang membuat protein tersebut sulit untuk dicerna.


- Merokok

Kalau tidak merokok setelah makan rasanya ada yang kurang atau kurang afdol, kalimat inilah yang sering kali terucap dari banyak orang setelah makan. Ternyata, jika kamu merokok sesudah makan resiko bagi kesehatan menjadi berlipat ganda. Tidak hanya dapat menggangu sistem saluran pernapasan, sistem saluran pencernaan pun akan terganggu sehingga tubuh bisa saja bereaksi buruk karena terganggunya dua sistem dalam tubuh tersebut.

- Makan Buah


Buah-buahan menjadi pilihan banyak orang sebagi pencuci mulut setelah makan. Dengan makan buah, banyak orang percaya bahwa hal ini bisa meningkatkan kesehatan. Padahal sebenarnya makan buah setelah makan tanpa adanya jeda waktu bisa menyebabkan gas di dalam perut yang dapat membahayakan kesehatan kamu.

- Mandi


Mandi biasanya juga dilakukan setelah melakukan aktivitas makan. Padahal mandi setelah makan bisa merusak sistem pencernaan kamu. Ini karena ketika mandi suhu badan akan meningkat sehingga sebagian besar darah tertarik ke permukaan kulit. Hal ini bisa berdampak pada sistem pencernaan dan juga bisa merusak kandungan dalam makanan kamu.

Semoga Bermanfaat
loading...

0 Response to ""Ternyata 5 kebiasaan ini harus dihindari setelah makan, padahal hampir semua orang melakukan lho!""

Posting Komentar