pengharum Ruangan Alami

pengharum Ruangan Alami




Pengharum Ruangan Berbahan Alami Tak perlu membeli pewangi ruangan berharga mahal untuk mengharumkan ruangan Anda. Bahan-bahan alami di sekitar Anda sebetulnya bisa juga dimanfaatkan untuk hal ini. Caranya:
iris tipis beberapa helai daun pandan. Ambil beberapa batang kayu manis dan pekak. Campurkan semua bahan tersebut, letakkan dalam wadah cantik dan tempatkan di ruang yang Anda inginkan. Tak hanya jadi aroma terapi, pengharum ini juga ikut mempercantik ruangan.



Selain membuat pengharum ruangan dalam wadah, kamu juga bisa membuat pengharum ruangan spray alias semprot. Susah? Nggak kok. Yang kamu butuhkan hanyalah:
1 Lemon
1 Jeruk nipis
1 Jeruk (citrus)
Alkohol (takarannya disesuaikan sendiri)
Air
Botol spray/ parfum kosong
Jar atau wadah yang bertutup

Cara membuatnya:
Iris lemon, jeruk nipis, jeruk secara melintang (jangan terlalu tebal)
Tuangkan cukup alkohol dalam jar atau wadah yang bertutup dengan semua jeruk, tutup rapat dan biarkan setidaknya semalam. Tips: semakin lama kamu merendamnya, maka semakin kuat aromanya.
Saring irisan jeruk dan tuangkan air endapan ke dalam botol parfum. Tips: kamu bisa menambahkan larutan alkohol lagi setengah dan larutan air setengah. Tapi, jika kamu ingin non-alkohol, tak perlu menambahkan alkohol lagi ke botol, cukup air saja.




aroma lemon dan rosemary yang menyejukan dan menyegarkan 

Ini sebenarnya adalah pengharum ruangan yang memberi aroma musim semi di rumahmu. Untuk membuatnya sangat mudah, kamu hanya membutuhkan 2 buah lemon segar, 2 batang rosemary dan 1 sendok teh vanili. Caranya, potong lemon dengan ketebalan 0,5 cm, masukkan semua bahan ke dalam panci berisi 2 liter air, lalu panaskan. Didihkan dan jika sudah wangi, matikan kompor dan simpan dalam botol madu bekas yang telah dibersihkan.

Karena di Indonesia tak ada musim semi, kamu tak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk sekadar merasakan musim semi. Cukup dengan membuat pengharum ruangan ini dan sensasi musim semi pun bisa kamu rasakan di rumah sendiri sambil bersantai menenangkan diri. Terlebih kamu akan merasakan aroma yang bergantian semerbak di ruangan lemon yang segar, berganti rosemary yang khas, dan vanili yang menenangkan. Kombinasi yang sempurna untuk menahanmu bersantai di rumah.
loading...

0 Response to "pengharum Ruangan Alami"

Posting Komentar