Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui


 Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui


Setiap kali membeli produk non makanan dengan kemasan kardus atau tas plastik tertutup seperti tas, sepatu, baju dan lain-lainnya, sering kali kita menjumpai bungkus kecil yang dinamakan silica gel. Meskipun bentuk fisik secara harfiahnya adalah padat, namun ternyata silica gel termasuk mineral alami yang diproses menjadi bentuk butiran.

Berikut manfaat silika gel tidak disangka dan jika kamu ketehui pasti akan merasa sayang ketika hendak membuangnya:Silica gel atau gel silika sering dianggap barang yang tidak penting untuk sebagian orang. Tak jarang pula butiran seperti kaca berpori dan dibuat secara sintesis dari natrium silikat ini dibunag begitu saja. Singkat kata, hampir semua orang meremehkan silika gel karena tidak tahu manfaatnya.


- menghilangkan bau sepatu


Sepatu kamu menjadi sumber bau tak sedap, solusinya silica gel. Bau sepatu diakibatkan oleh keringat yang menempel padanya kemudian ditumbuhi bakteri-bakteri bisa hilang dengan hanya memasukkan beberapa silica gel dan kamu tak perlu lagi mencium aroma bau busuk dari sepatu.


-  Mengeringkan Ponsel yang Basah

Tanpa disengaja ponsel kamu tercemplung atau kena tumpahan air, solusinya adalah silica gel. Silica gel ternyata dapat digunakan seperti halnya beras, yaitu untuk mengeringkan ponsel yang basah dengan waktu yang tidak lama.

-  Membuat Handuk Tidak Berjamur


Dengan menyelipkan beberapa bungkus silica gel ke dalam tumpukan handuk, maka bau tak sedap dan berkembangnya jamur dapat dicegah. Jika warna silica gel akan memudar,segera ganti dengan yang baru agar handuk kamu akan nyaman kembali ketika digunakan.

- mencegah perkakas dari berkarat


Beberapa bungkus gel silica dalam kotak peralatan akan membuat peralatan perkakas kamu akan tampak seperti baru dan tidak mudah berkarat.

-  Membersihkan Kaca Berkabut

Kaca mobil kamu berkabut? segera letakan gel silica di atas dashboard mobil. Kabut yang menghalangi pandangan mata akan segera hilang dan kamu akan lebih leluasa memandang jalan di depan.

- Mengawetkan Album Foto


Ruangan lembab ditambah udara di dalam plastik foto yang juga lembab, berakibat rusaknya album foto milik kamu karena jamur.

Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu bisa menyelipkan silica gel ke dalam plastik foto. Silica gel mampu menyerap uap sehingga membuat tidak lembab dan otomatis petumbuhan jamur bisa dicegah.

- Merawat Peralatan Make Up

Silica gel yang ada dalam kardus sepatu dan tas ternyata bisa bermanfaat untuk merawat peralatan make up. Dengan hanya menaruh beberapa bungkus silica gel di dalam tempat makeup kamu, alat make up kamu sudah terlindungi dari jamur dan bau tak sedap.


- Membuat Bunga Tidak Cepat Layu


Jika kamu memiliki bunga-bunga alami di dalam ruangan, maka dengan mengunakan silica gel seluruh bunga-bunga tersebut tidak akan mudah cepat layu. Caranya cukup dengan masukkan silica gel dalam wadah tempat bunga, kemudian ditimbun sampai ke permukaan bunga.

- Membuat Makanan Hewan Peliharaan Tetap Lezat 


Ingin makanan hewan kesayangan kamu tidak berkurang kualitasnya walau disimpan dalam waktu yang lama, silica gel ternyata mampu melakukannya. Cukup menaruh bungkusan silica gel di dekat tempat penyimpanan makanan hewan peliharaan kamu, walau dalam waktu yang lama kelezatan makanan binatang peliharaan kamu akan terjaga.


- Menyegarkan suasana rumah

Jika sebelumnya Anda memanfaatkan silica gel di dalam bungkusan, kali ini Anda perlu untuk mengeluarkan butirannya. Masukkan ke dalam wadah kemudian teteskan minyak esensial favorit Anda seperti bunga atau buah. Rasakan sendiri ruangan Anda jadi lebih harum dan segar serta memberikan efek relaksasi

- Menjaga perhiasan tetap berkilau


masukkan sebungkus silica gel pada kotak perhiasan Anda untuk menjaga kelembapannya. Perhiasan Anda akan tetap terlihat berkilau dan bersinar meski sudah tersimpan lama. Anda tidak perlu untuk sering memoles perhiasan lagi.

- Menjaga dokumen penting


Kelembapan dapat membuat dokumen penting rusak seperti lapuk. Sehingga dengan menaruh silica gel pada dokumen Anda dapat menjaganya tetap rapi bahkan jika disimpan dalam waktu yang lama.

Semoga Bermanfaat
loading...

0 Response to " Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui "

Posting Komentar