5 Menu buka puasa yang mudah dibuat dari kurma

5 Menu buka puasa yang mudah dibuat dari kurma. ©2016 Merdeka.com




Liputan75.com - Kurma memang identik dengan datangnya Bulan Ramadan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal, cocok dipakai sebagai takjil, sebelum menyantap menu utama berbuka puasa. Anda pun bisa mengolah buah kering yang satu ini menjadi berbagai menu yang mudah dan lezat, seperti berikut ini.



Milkshake Penambah Energi

Setelah seharian berpuasa, pulihkan energi yang hilang dengan meneguk milkshake yang menggunakan kurma sebagai salah satu bahannya. Cukup campurkan kacang almond, pistachio, mete, kismis, kurma, dan susu dingin. Haluskan dengan blender, lalu hias dengan potongan kurma atau kismis yang memberikan sensasi kenyal saat diminum.


Kudapan Manis

Kudapan berbahan kurma ini dapat dibuat dengan cepat, tanpa membutuhkan proses memasak yang panjang. Campur kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan kurma di dalam food processor. Giling hingga halus dan dapat dibentuk. Masukkan ke dalam loyang lalu masukkan ke lemari pendingin semalaman. Potong-potong sebelum disajikan ya.


Pasta Lezat dalam Sekejap

Sebagai alternatif nasi, sajikan pasta lezat ini yang akan jadi favorit keluarga. Pertama masak pasta hingga al dente. Sambil menunggu pasta matang, buat pesto dengan menghaluskan kurma, basil, kacang walnut, dan bawang putih menggunakan food processor. Tambahkann garam dan keju parut untuk memberikan rasa gurih. Tiriskan pasta lalu campurkan pesto ke dalamnya hingga rata.


Menu Telur Inspirasi Persia

Bosan dengan olahan telur yang itu-itu saja, coba deh mengkreasikan sajian telur yang terinspirasi dari negara Persia. Tumis bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan bubuk kunyit dan cabai kering. Lanjutkan dengan memasukkan daun bayam, kocokan telur, dan cacahan kurma. Teksturnya yang lembut meleleh di lidah. Lezat!



Es Krim Kurma

Ciptakan keceriaan di suasana Ramadan dengan menyajikan es krim kurma yang satu ini. Masak campuran kurma, susu, krim, dan vanilla hingga mulai mendidih. Masih di atas kompor, haluskan sambil menambahkan telur satu persatu. Tuang ke wadah lalu bekukan di lemari pendingin.

Sediakan menu berbahan kurma ini untuk menyemarakkan kegiatan buka puasa di rumah. 

sumber: merdeka.com


loading...

0 Response to "5 Menu buka puasa yang mudah dibuat dari kurma"

Posting Komentar