Cara Memutihkan Gigi


Cara Memutihkan Gigi



Memiliki Gigi yang putih siapa yang gak ingin, karna gigi yang putih identik dengan bersih, sehat dan keren pastinya, membuat percaya diri pemiliknya. Tapi karna beberapa faktor, mungkin dari makanan, banyak orang yang awalnya memiliki gigi yang putih akhirnya berubah menjadi agak kekuningan, walaupun mereka sudah berupaya menyikat gigi dengan dengan benar. 

Jaman sekarang penampilan terkadang menjadi hal yang utama, tidak cuma untuk wanita, para pria pun semakin banyak yang perduli dengan penampilan. 

Sejak jaman dahulu memiliki gigi yang putih adalah sangat di idamkan oleh banyak orang, namun sayang nya ada beberapa makanan atau minuman yang bisa menyebabkan gigi tidak putih lagi, misalnya kopi , teh atau rokok itu adalah contoh yang menyebabkan gigi menjadi kuning atau tidak putih lagi. Dan demi alasan kosmetik banyak kalangan yang berduit rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit hanya untuk memutihkan gigi, namun, taukah anda jika ada cara yang lebih murah untuk memutihkan gigi? ada beberapa cara tradisional dan alami untuk memutihkan gigi anda. 

Berikut ini daftarnya:

- Siwak



Dari dulu siwak sudah terkenal sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan mulut Anda. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, mencegah gigi berlubang, terutama untuk memutihkan gigi. Nenek moyang kita biasa menggunakan siwak dengan cara dikunyah batangnya.

Menggunakan kayu siwak untukmemutihkan gigi begini caranya, terlebih dahulu tumbuk kayu siwak, kemudian oles atau gosokan ke gigi seperti sedang menggosok gigi biasa

Bisa juga mencampurnya dengan air hingga berbentuk pasta
Kemudian menggunakannya sebagai pasta gigi.



- Daun sirih




Dari jaman nenek moyang, daun sirih sudah dikenal sangat ampuh dijadikan obat tradisional, salah satunya bisa untuk menghilangkan bau mulut dan memutihkan gigi secara alami.Dengan cara dikunyah atau direbus kemudian air nya digunakan untuk berkumur. Atau dengan cara menumbuk daunnya dan dioleskan pada gigi secara merata


- Daun salam



Daun salam kaya akan kandungan yang dapat menjaga kesehatan gigi secara efektif. Minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, metal kavikol, juga mengandung Vitamin A, B, C, D serta kalsium, zat besi, kalium dan magnesium adalah dalam daun salam. Ke semua zat ini ampuh sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

Cara menggunakannya, haluskan daun salam, campur dengan sedikit air, lalu gunakan seperti pasta gigi


- Strawberry



Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi dari buah Strawberi dan asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi. Strawberi juga bermanfaat untuk mencegah sariawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri dalam mulut. 

Caranya: Siapkan buah strawberry secukupnya, haluskan dan oleskan pada gigi

- Apel



Mengkonsumsi buah apel ternyata bisa juga untuk solusi kesehatan gigi dan menjadi salah satu buah yang baik untuk kesehatan gigi, karena kandungan dari buah apel yang cocok untuk di jadikan sebagai salah satu perawatan untuk menjaga kesehatan gigi.
Kandungan serat yang terdapat dalam apel dapat membuat gigi lebih putih dan menghilangkan plak hitam yang di akibatkan oleh bakteri. serta membunuh bakteri yang berkembang dalam mulut.
Saat kita mengunyahnya serat apel akan dengan sendirinya membersihkan noda yang membuat gigi Anda menjadi kuning.

- Lemon



Asam dalam lemon berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Selain lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi kuning.
Caranya: Peras 1 buah jeruk lemon masukkan air perasan ke dalam segelas air hangat gunakan untuk berkumur sehari 3x, untuk menghilangkan bakteri.
Atau campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan sejumput garam, lalu oleskan pada gigi



- Jeruk nipis



Seperti jeruk lemon, jeruk nipis juga efektif untuk membasmi bakteri dalam mulut dan bisa juga untuk membuat gigi menjadi putih.
Caranya: 2 buah jeruk nipis belah menjadi dua bagian, kemudian peras dan ambil air nya
Campurkan dengan segelas air hangat, gunakan untuk berkumur, lakukan secara rutin



- Pinang




Dari pengalaman orang tua jaman dulu yang suka mengunyah buah pinang dan terbukti gigi mereka kuat. Kandungan astringent dan hemostatik dari zat tanin nya ternyata dapat memutihkan gigi secara alami
Caranya: Siapkan biji buah pinang, bakar hingga hangus, kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan pada gigi, lakukan secara rutin.



- Cuka apel






Cuka apel adalah sari buah apel yang di fermentasikan menjadi cuka apel, dan ternyata cuka apel juga bisa untuk memutihkan gigi
Caranya: Siapkan 2 sdm cuka apel dan satu gelas air, aduk hingga rata lalu oleskan pada gigi dengan menggunakan cotton bud


- Minyak cengkeh



Minyak cengkeh Selain bisa mengobati gigi yang sakit, minyak cengkeh juga bisa untuk memutihkan gigi Anda. Cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gigi Anda
Dari berbagai sumber
loading...

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi"

Posting Komentar