HEBATNYA MANFAAT IKAN GABUS INDONESIA



HEBATNYA MANFAAT IKAN GABUS INDONESIA

Dapat menyembuhkan Penyakit Kanker, Pasca Kemoterapi, Gagal Ginjal, Stroke, Tuberkolusis, Hepatitis, Jantung Koroner, Asma, Luka Luar, Dalam dan Luka Bakar, Habis Operasi, Diabetes, Organ Otak, Grastitis, Autis, Persendian Tulang, Bagi para Lansia (Lanjut Usia), Bagi Penderita Depresi, Dan Berbagai Penyakit Lainnya Bisa Disembuhkan Dengan Ikan Gabus dan Ikan Bujuk

Ikan Gabus dan Ikan Bujuk adalah Satu family Spises Mempunyai kelihatan hampir mirip tetapi mempuyai beberapa sedikit perbedaan bentuk, rasa dan corak dan warna sisik.
Ikan Bujuk tidak Bau Hanyir dan rasa lebih enak dan gurih, tetapi sangat sulit untuk mendapatkannya, Karena sangat langka.

Banyak sumber albumin yang bisa kita manfaatkan seperti telur susu dan daging. Bagaimana dengan ikan gabus? 
Ikan Gabus ini dikenal juga dengan nama Kutuk, Aruan, Kocolan, Bogo, Licingan, atau dalam bahasa Inggris disebut Snakehead dan jenis ikan lainnya yang sama Family Spises adalah Ikan Bujuk.

Ikan Gabus, Ikan Kutuk, Ikan Aruan, Ikan Bogo, Ikan Kocolan, Ikan Licingan, sesungguhnya adalah satu jeni ikan yang sama. Cuma penyebutan Nama Ikan ini berbeda-beda pada setiap daerah, Ikan ini banyak berada diperairan darat indonesia. Siapa sangka kini ikan Gabus menjadi makanan favorit sekaligus juga sebagai media terapi pengobatan untuk berbagai macam penyakit.

Kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, dan diabetes, merupakan 5 penyakit berat yang ditandai oleh menurunnya albumin di darah sehingga penderitanya mesti mendapatkan infus albumin.

Infus albumin berguna untuk meningkatkan tekanan osmotik darah yang sebelumnya turun (kurang dari standar albumin tubuh sebesar 3,5-5,5 g/dl) sehingga menimbulkan pembengkakan atau oedema di bagian-bagian tubuh tertentu. Pada penderita gagal ginjal, misalnya, pembengkakan tampak jelas di kaki.

Pemberian infus albumin sesungguhnya terapis medis dalam meningkatkan albumin di tubuh karena sebelumnya turun (hipoalbumin). Namun ada cara lain dengan terapi nutrisi yakni dengan memberikan albumin ikan gabus dalam bentuk segar, kapsul, jel, atau cair.

Ikan gabus Chana striata selain mengandung albumin dalam jumlah banyak, juga memiliki unsur seng (Zn) yang berperan dalam penyembuhan luka. Oleh sebab itu masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan atau Suku Dayak di Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan sejak lama memanfaatkan ikan haruan (ikan gabus dalam bahasa setempat) untuk mengobati luka khitan pada anak dan luka ibu sehabis bersalin.

Albumin ikan gabus juga mengandung senyawa asam amino penting bagi tubuh seperti arginin, lisin, vialin, isoleusi, histidin, dan glutamin. Nah glutamin, misalnya, berperan di dalam tubuh dalam merangsang kekebalan tubuh sehingga membantu mempercepat penyembuhan luka. Secara umum kehadiran asam amino tersebut penting untuk pembentukan sel-sel baru dan mengganti sel-sel yang rusak di tubuh.

Beberapa kasus pasien kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, dan diabetes yang telah menjalani terapi nutrisi dengan albumin ikan gabus memberikan kondisi memuaskan. Sebagai contoh adalah Amir Hamdan di Bandung Jawa Barat. Amir yang sejak 3 tahun lalu divonis menderita kanker kandung kemih mesti menjalani kemoterapi sebagai salah satu pencegahan agar sel-sel tumor di tubuhnya tidak berkembang.

❤♥ Pada kasus kemoterapi, efek samping yang ditimbulkan umumnya: rambut rontok dan mudah lemas. Amir Hamdan yang selalu rutin mengonsumsi 6 kapsul per hari albumin ikan gabus memperlihatkan kondisi menggembirakan. Setiap selesai menjalani kemoterapi kanker, ia lekas bugar dan rambutnya pun tidak mengalami kerontokan.

❤♥ Resep konsumsi segar:
1. Siapkan 2 kg ikan gabus, bersihkan.
2. Kukus ikan gabus selama 30-40 menit dengan suhu pemanasan tidak lebih dari 50 derajat Celsius.
3. Pisahkan antara daging dan tulang, lalu blender daging dengan air secukupnya. Untuk menghilangkan amis tambahkan sedikit jeruk nipis dan sereh.
4. Ukuran 2 kg gabus bisa untuk 3-4 hari konsumsi. Hasil blender berupa jus diminum 2 kali dalam sehari, yakni pagi sekitar pukul 07.00 dan malam sekitar pukul 18.30. Secara umum albumin dengan konsumsi segar dapat mencapai normal dalam waktu 5-6 hari konsumsi.

- Ikan Gabus Bisa di Kukus menurut selera Anda di Kosumsi dengan Rutin sampai Sembuh.

Tahukah Anda Apa Saja Manfaat Ikan Gabus?

Banyak sumber albumin yang bisa kita manfaatkan seperti telur susu dan daging. Bagaimana dengan ikan gabus? 
Ikan Gabus ini dikenal juga dengan nama Kutuk, Aruan, Kocolan, Bogo, Licingan, atau dalam bahasa Inggris disebut Snakehead dan jenis ikan yang sama Family Spises adalah Ikan Bujuk.

Beberapa penelitian telah dipublikasikan diantaranya disampaikan oleh Prof. Doktor.Ir. Eddy Suprayitno MS, Guru Besar Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya Malang dalam Rapat Senat Terbuka Tgl 4 Januari 2003.Lebih lanjut melalui dokter bedah Digestif dalam penelitiannya dia telah melakukan verifikasi antara Human Serum Albumin dengan Fish Albumin Ikan Gabus dan terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka hingga 30 % (dari rerata 10 hari menjadi 7 hari).

Tahukah Anda Apa Saja Manfaat Ikan Gabus?
Memang tidak semua orang suka dengan rasa dan bau amis ikan gabus. Hal ini sudah disiasati dengan cara ikan gabus dibuat ekstrak dalam bentuk bubuk lalu dimasukkan ke dalam kapsul.Penelitian ini dilakukan oleh Prof. DR. dr. Nurpudji A. Taslim, MPH., SpGK., ahli gizi dari CFNH (Center for Food, Nutrition, and Health) bersama rekan-rekannya di Universitas Hasanudin, yang berhasil membuktikannya.

Penelitian ini dilakukan di RS Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah beberapa kali mengkonsumsi ikan gabus, kadar albumin si pasien meningkat sehingga kesehatannya pun membaik lebih cepat. Beberapa penelitian juga bernada sama yaitu ada manfaat ikan gabus untuk meningkatkan kadar albumin.
Tentunya tidak hanya berhenti pada ikan gabus saja. Masih banyak jenis ikan lainnya yang belum dilakukan penelitian. Tidak hanya nilai albumin saja yang diperhatikan tetapi juga asupan gizi seimbang. Karena tubuh juga membutuhkan zat gizi dari karbohidrat, lemak, protein jenis lain, vitamin dan mineral. Dan tetap mengikuti advis dokter yang merawat.

MANFAAT HEBAT IKAN GABUS UNTUK PENYEMBUHAN

Keajaiban Albumin Ikan Gabus diawali oleh hasil riset Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS, dari Fakultas Perikanan Brawijaya Malang mengungkapkan, kandungan albumin pada ikan gabus paling tinggi dibandingkan dengan sumber albumin yang lain yaitu 62,24 g/kg. sedangkan pada ikan lain, atau daging & telor hanya rata-rat 10g/Kg. Berdasarkan hasil penelitian ikan gabus memiliki kandungan: Protein = 79,5 %, Albumin = 30,5 %, Mineral = 5,95 % , Kadar Air = 2,84 %

Kandungan protein ikan gabus lebih tinggi daripada bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, maupun daging sapi, termasuk jenis ikan yang ada. Nilai cerna protein ikan gabus juga sangat baik, yaitu mencapai lebih dari 90 persen. Sehinnga sangat mudah untuk diserap/cerna oleh bayi, balita, lansia, dan pasien penyakit degeneratif.

APA ITU PROTEIN ALBUMIN IKAN GABUS? 
Albumin merupakan protein plasma yang paling banyak terdapat dalam sel darah merah (mencapai 60% total protein dalam tubuh) dan merupakan protein yang berperan penting untuk menahan cairan supaya tetap berada di dalam pembuluh darah. Dalam keadaan normal terdapat 3 sampai 5 g albumin dalam setiap 100 ml darah.

LANTAS APA ITU FUNGSI ALBUMIN IKAN GABUS?
Fungsi Pertama : untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan sel dalam tubuh, Albumin inilah yang berfungsi sebagai penutup bekas luka dengan cepat, utamanya bagi luka bekas operasi, luka karena diabetes mellitus yang tak kunjung kering, dan luka-luka yang lain. Termasuk untuk pertumbuhan badan dan otak anak dan memperbaiki sel pada organ tubuh yang sudah aus pada orang tua / lansia.

Fungsi Kedua : mengatur tekanan osmotik di dalam darah. Albumin menjaga keberadaan air dalam plasma darah sehingga bisa mempertahanan volume darah dalam tubuh agar tidak terjadi pembengkakan/ oedema.

Fungsi Ketiga ; sebagai sarana pengangkut/transportasi. Ia membawa bahan – bahan yang yang kurang larut dalam air melewati plasma darah dan cairan sel. Bahan-bahan itu seperti asam lemak bebas, kalsium, zat besi dan beberapa obat.

Fungsi Albumin Ikan Gabus Dalam Terapi Pengobatan Pada Beberapa Penyakit Berat:

PENYAKIT DIABETES MELITUS 
Albumin IKan Gabus protabumin
Albumin pada Kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin dapat memperbaiki sel pankreas yang memiliki fungsi memproduksi insulin. Dengan normalnya produksi insulin, maka kadar gula dalam darah dapat dikendalikan, dan kembali normal.

Penderita / Beresiko PENYAKIT JANTUNG KORONER 
Kapsul/ IKan Gabus ini memiliki kandungan Allysin yang berfungsi menurunkan kadar lemak dalam darah, trigeserida, juga untuk menurunkan homosistensin. Dengan demikian, resiko serangan jantung menjadi berkurang, termasuk resiko stroke dan penyempitan pembuluh darah. Selain itu, albumin dalam kapsul Vitabumin juga memiliki kandungan prolin, salah satu fungsinya adalah untuk menguatkan otot-otot jantung.

PENYAKIT KANKER 
Bagi penderita penyakit kanker, albumin pada Kapsul / Ikan Gabus Vitabumin juga sangat bagus untuk terapi. Karena albumin tersebut mengandung zat aktif bernama Allylsufide, fungsinya untuk menghambat hormon pemicu tumbuhnya sel kanker, serta dapat merangsang sel sehat untuk terjadi regenerasi.

PENYAKIT HEPATITIS 
Pada penderita penyakit hepatitis, albumin pada kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin memiliki kemampuan memperbaiki jaringan pada hati dengan cara regenerasi sel hati dan empedu. Karena albumin tersebut memiliki kandungan asam amino esensial lengkap dan mineral. Selain itu, dengan konsumsi albumin pada kapsul Vitabumin juga akan terhindar dari penumpukan lemak pada organ hati.

PENYAKIT GAGAL GINJAL 
Pada penderita penyakit gagal ginjal, albumin Vitabumin dari ikan gabus ini akan melakukan regenerasi sel ginjal, sehingga bisa menyaring racun. Dengan regerasi sel ini, ginjal menjadi normal dan dapat berfungsi kembali. Akhirnya, penderita gagal ginjal yang tadinya harus cuci darah, setelah ginjal normal kembali menjadi bebas dari cuci darah.

PENYAKIT ASMA 
Efek albumin pada kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin terhadap penderita asma adalah mampu mengurangi pembengkakan disebabkan albumin mampu mengencerkan lendir serta menyembuhkan luka pada daerah pernafasan seseorang.

EFEK TERHADAP ORGAN OTAK 
Pada organ otak, albumin Kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin dapat membantu memperbaiki jaringan otak yang mengalami kerusakan, penting juga bagi pasien yang habis stroke atau penderita parkinson.

EFEK TERHADAP PERSENDIAN TULANG 
Albumin pada kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin bisa memacu fungsi sendi. Karena kandungan proline pada albumin. Sedangkan kandungan lysin dapat membantu terserapnya kalsium yang dapat mempercepat pembentukan kolagen. Kolagen ini memiliki fungsi penting karena ibarat mesin, kolagen bisa berperan seperti pelumas pada sambungan tulang. Kolagen juga dapat membungkus tulang rawan dan jaringan penyambung tulang.

PENDERITA GRASTITIS 
Efek albumin pada kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin dapat memacu regenerasi sel lambung sehingga membantu fungsi saluran pencernaan dan usus sehingga fungsi organ tersebut menjadi maksimal.

PASCA KEMOTERAPI 
Efek Albumin Ikan Gabus pada pasien pasca kemoterapi Albumin IKan Gabus
Setelah kemoterapi pasien dianjurkan konsumsi Vitabumin, karena kandungan albuminnya dapat mencegah efek negatif yang terjadi akibat kemoterapi dan radioterapi. Seperti lemas, maupun kerusakan sel tubuh, rambut rontok, ataupun mual. Menariknya, saat konsumsi kerja obat kemoterapi tidak akan terganggu.

Bagi Penderita PENYAKIT STROKE 
Albumin pada Kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin dapat membantu membuka pembuluh darah yang tersumbat serta memperbaiki jaringan organ tubuh yang perperan penting terhadap kerja otot, otak, serta syaraf. Selain itu, albumin ini dapat meningkatkan imunitas tubuh dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Bagi Penderita Penyakit Lupus Albumin dari ikan gabus ini dapat meregenerasi sel tubuh yang rusak akibat penyakit lupus. Sehingga fungsi otot, otak, dan syaraf dapat optimal kembali, demikian juga imunitas tubuh akan kembali maksimal.

BAGI PENDERITA AUTIS 
Albumin pada Kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin dapat mengikat logam berat (timbale, mercury) yang sering terdapat pada penderita autis.

PENYAKIT PROSTAT 
Kandungan albumin pada kapsul/ Ikan Gabus Vitabumin berfungsi menjaga keberadaan glycine yang berperan penting dalam menjaga fungsi prostat supaya tetap normal (sehat).

Bagi Penderita Luka Bakar / Luka 
Setelah Operasi Karena albumin mengandung cystine dan asan amino, sehingga bekas luka bakar, dan gangguan pada kulit atau luka akibat operasi dapat cepat pulih.

Bagi para Lansia (Lanjut Usia) 
Albumin pada kapsul / Ikan Gabus Vitabumin dapat membantu proses penyerapan makanan pada lambung dan pencernaan. Selain itu, albumin berfungsi meregenerasi sel yang sudah aus atau rusak.

Bagi Penderita Depresi 
Albumin dapat membantu tubuh memproduksi hormon untuk metabolisme kesehatan mental melalui kelenjar tiroid. Hal ini dikarenakan albumin mengandung asam amino tyrosine.

Untuk pengganti Ikan Gabus Segar sekarang dapat praktis di Peroleh di Apotik, Karena penduduk Kota sebagian sangat sulit mendapatkan ikan Gabus Segar.
Obat Farmasi Kapsul Vitabumin Ikan Gabus dapat di beli di Apotik.
(♔ஜ♥ ~Djon Liem~ ♥ஜ♔)

JIKA ADA KELUARGA ANDA YANG MENDERITA GAGAL GINJAL, STROKE DAN KANKER TOLONG SAMPAIKAN INI PADA MEREKA IKAN GABUS INI YANG DAPAT MENYEMBUHKANNYA!!! MOHON DI SHARE, KARENA SATU SHARE DARI ANDA BEGITU BERHARGA BAGI MEREKA !!!

Bagikan artikel ini agar terbaca saudara, teman dan tetangga sehingga manfaatnya bisa tersebarluaskan demi kesehatan keluarga anda.

Link dan Share untuk Pencerahan yang Lain.
Semoga Bermanfaat.

Sumber:


loading...

0 Response to "HEBATNYA MANFAAT IKAN GABUS INDONESIA"

Posting Komentar